31 Januari 2011

Rp. 1000

Kadang kita meremehkan nilai uang Rp. 1000. Kita lupa bahwa sesunggungnya Rp.1000 sangatlah berarti. Bukan saja karena satu juta tidaklah menjadi satu juta jika kurang Rp.1000. Makna sesungguhhya lebih dari itu. Penasaran?

Untuk menemukan makna sesunguhnya dari nilai uang Rp.1000, ikuti cara-cara berikut :

1. Cobalah bepergian dengan menggunakan angkutan kota (angkot). Kurangi Rp.1000 bayaran anda dari tarif yang seharusnya. Jika sang sopir meminta tambahan uang dari anda, jangan ditanggapi. Teruslah berlalu. Anda akan segera tahu jawabannya. Anda akan dicaci dan dimaki. Bagi sang sopir yang mengumpulkan uang dari recehan, Rp.1000 sangatlah berarti. Itulah makna Rp.1000 yang sesungguhnya!

2. Cobalah anda pergi ke toilet yang ada di tempat-tempat umum, seperti stasiun kereta, terminal bus atau pasar. Biasanya toilet tersebut dijaga dan dipasang tarif rata-rata Rp.1000. Cobalah anda masuk dan setelah itu pergi tanpa membayar. Pastilah si penjaga akan marah dan bisa-bisa anda dikebiri atau disunat lagi. Hehe.. Itulah makna Rp.1000 yang sesungguhnya!

3. Carilah pengemis yang betul-betul membutuhkan pertolongan anda. Berikan uang Rp.1000 padanya. Anda akan segera tahu reaksinya. Doa-doa panjang akan segera anda dengar dari mulutnya dan anda akan melihat raut muka yang tulus mendoakan anda. Itulah makna Rp.1000 yang sesungguhnya!

Maka dari itu, mulai sekarang coba hargai uang meskipun hanya Rp.1000. Ajak rekan kita untuk lebih menghargai uang. Didik anak cucu kita untuk bisa memanfaatkan uang dengan lebih baik lagi (SQ).